Skip to main content

Catatan-catatan Tentang Blog Wiwid Nurwidayati Hingga ke Bukunewid.blogspot.com



Pertama kali saya membaca di grup keluarga besar ODOP, jika ada program baru yaitu ODOP Blogger Squad, saya merasa senang banget. Saya merasa punya harapan lebih bahwa blog saya yang sekarang akan semakin hidup.

Namun pada kenyataanya, metode di dalamnya tidak sama dengan squad-squad blogger lainnya yang sudah saya ikuti. Dimana metode ODOP Blogger Squad mengharusnya anggotanya hanya menulis blog dengan satu niche, meskipun tidak masalah jika blognya berjumlah banyak, yang penting isi dalam satu blog tersebut sama.

Beberapa hari sejak tantangan pertama diluncurkan (jika mangkir akan langsung dikick), saya terus berfikir, blog mana yang harus saya isi lagi. Memang sih saya punya banyak blog. beberapa di antaranya adalah :
#1 Blog TLD wiwidstory.com dengan tema lifestyle yang pada kenyataanya campur-campur. Jadi blog ini kalau mau diutak-atik sayang banget rasanya.
#2  Blog pertama belajar nulis bareng ODOP www.wiwid-nurwidayati.blogspot.com, blog ini sebenarnya lebih banyak berisi tulisan fiksi, tapi ya gitu akhirnya gado-gado juga. Jadi mau balik ke blog ini untuk nulis fiksi, nggak sempat lagi menghapus tulisan-tulisan yang nonfiksi.
#3 2 blog gratisan dengan template wordpress yang akhirnya nggak bisa di buka karena lupa passwordnya. Padahal aslinya saya lebih suka menggunakan template wordpress, kesannya elegan.
#4 Blog www.bukunewid.blogspot.com, akhirnya saya memutuskan untuk meneruskan blog yang berniche review buku ini.

Apa dan Mengapa Bukunewid?

Mengapa saya memilih nama bukunewid? Alasannya agar saat orang baca nama blog saya, mereka sudha tahu atau mengira jika blog ini isinya sesuatu yang berhubungan dengan buku.

Bukunewid.blogspot.com niat awalnya ingin saya isi dengan ulasan buku-buku yang saya baca. Saya memang suka banget baca, dan biasanya novel atau cerpen atau kumpulan cerpen. Buku nonfiksi bisa dibilang jarang banget, perbandingannya 80% untuk Fiksi dan 20% untuk nonfiksi. Hampir tiap hari saya baca, apalagi kalau sudah ketemu dengan buku yang asyik banget. Pasti saya bela-belain menyelesaikannya dalam sekali duduk.

Blog bukunewid saya buat di tahun 2018. Saya sudah mengisinya dengan beberapa review buku pada awlany. Tapi setelah itu saya melanjutkan postingan review buku di blog TLD saya. Apalagi kalau bukunya baru dan bagus, biar naikin view blog. Syukur-syukur bisa naikin DA.

Apa selamanya saya hanya akan membuat tulisan tentang review bukui? Memang sih, banyak ide berseliweran. Tapi lihat saja dulu. Takutnya banyak blog tapi malah nggak keurus.

Ok, salam kenal ya teman-teman. Selamat berkunjung di blog saya ini.




Comments

  1. wah keren mbak Wiwid ... ehehehe. ternak blog jadinya.
    kayaknya bakal sering main ke blog ini buat liat2 review buku.
    soalnya saya kalau baca milih2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe..iya
      Moga kita sehati dalam memilih jenis buku

      Delete
  2. Udah punya Niche sendiri nih. Keren mbak Wid. Terus semangat menebar kebaikan ya ^^

    ReplyDelete
  3. Semangat Mbaaaaak....

    Latihan kita satu blog = satu niche

    Kalau bisa berhasil, banyak pengunjung loyal nantinya. Kayak aku yang sering berkunjung ke japanesestation.com (Duh wibu. Hehehehe)

    ReplyDelete
  4. Penggemar fiksi ya mba. Semangat mereview buku2 , mba..nanti aku mampir.

    ReplyDelete
  5. Banyak blognya...semoga semua blognya sukses... Aamiin

    ReplyDelete
  6. Waah kita satu aliran mba hehe. Toss

    ReplyDelete
  7. Saya juga punya gado-gado yang kalo mau dioprek juga sayang, hehehe

    Ditunggu review-review bukunya di blog ini ya mbaaa

    ReplyDelete
  8. Ah tsakep kak, dan emang ya menentukan niche itu...sesuatu...yang lifestyle keknya enaak aja mo diapa-apain ha ha ha

    ReplyDelete
  9. Semangat Mba Wid. Janga menyerah. Semoga blog yang ini bisa terus aktif dan jadi TLD juga hehehe....

    ReplyDelete
  10. novel memang lebih asyik Kak... Aku tunggu review novel yang berbau psikologinya ya mbk.. hehe
    Btw....Rangkaian katanya enak dibaca mbk...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Novel Masih Tentang Dia Karya Titi Sanaria

Koleksi Pribadi Judul           : Masih Tentang Dia Penulis           : Titi Sanaria Penerbit        : Prima Anugerah Abadi Cetakan         : April 2018 Halaman       : 299 hal, 19 cm Genre            : Romance Ini kisah Lila dan Fendy yang harus berpisah karena sebuah kesalahpahaman yang menyakitka. Lila yang harus kehilangan bayi yang dikandungnya beserta sahabat karibnya. Dendam sekaligus benci yang memenuhi hati Lila membuatnya meninggalkan Fendy begitu saja. Dua tahun kemudian mereka tanpa sengaja bertemu kembali karena sebuah pekerjaan. Dan sebuah kesalahan terulang kembali. Fendy yang ingin kembali lagi bersama Lila, sedang Lila bertahan dengan Rindu dendamnya, akankah Fendy mampu menaklukan hati Lila kembali? Saya selalu menyukai tulisan-tulisan mbak Titi Sanaria. Alurnya yang pas dengan gaya bahasa yang ringan, hingga mbak Titi menyebut genre tulisannya adalah manis mantjaaah retjeh. Manis memang dan selalu membuat tersipu-sipu pembacanya. Mesk

Review Novel Janji yang Retak Karya Titi Sanaria

Koleksi Pribadi Judul Buku   : Janji yang Retak Penulis           : Titi Sanaria Penerbit        : Hope & Dream Publisher Cetakan       : Cetakan I, April 2017 Halaman      : 224; 13 x 19 cm Genre           : Metropop Seandainya seseorang yang kamu lihat mencintai kakakmu, bahkan mereka sempat bertunangan lalu tiba-tiba putus, dan mengajakmu menikah, apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu menolaknya? Bagi Sofie itu tidak dilakukannya, dia menerima Bara, laki-laki yang pernah menjadi kekasih, sahabat, sekaligus tunangan kakaknya. Sofie melakukan itu semua karena mencintai Bram.   Seiring berjalannya pernikahan mereka, tak ada kendala yang berarti. Bara meskipun dingin dan sedikit bicara tetapi dia menunjukkan perhatiannya kepada Sofie seolah-olah perlakuan itu seperti perlakuan seorang lelaki yang mencintai wanitanya. Namun sedikit demi sedikit Sofie kembali menghindar karena mengetahui jika Ana dan Bara masih sering berhubungan, bahkan dalam telfon Ana

Review Novel Sabda Luka karya S.Gegge Mappangewa

Judul Buku   : Sabda Luka Penulis          : S.Gegge Mappangewa Penerbit        : Penerbit   Indiva Media Kreasi Cetakan        : Pertama, Februari 2018 Genre               : Novel sastra ISBN              : 978-602-6334-47-3 Halaman        : 288 hal, 19 cm Betapa senangnya bisa menyelesaikan tulisan penulis besar, penulis ternama, penulis berprestasi S. Gegge Mapangewa. Sabda luka, novel karya beliau ini sungguh-sungguh membuat luka saat membacanya. Novel dengan latar cerita Sulawesi Selatan ini secara umum berkisah tentang kasih seorang ibu, luka seorang wanita yang ditinggal laki-laki yang dicintainya, kemudian luka ditinggal pergi selama-lamanya oleh anaknya. Sebenarnya sudah tidak diragukan lagi gaya penceritaan ataupuan bagaimana penulis mengolah alur hingga tetap memikat dan rasa luka yang ingin dia sampaikan lewat tulisannya terasa bagi pembaca.   Novel yang ditulis dengan dua penceritaan di dua tempat berbeda namun kemudian mempunyai hubungan erat den